Senin, 08 Januari 2018

DOWNLOAD BUKU ASTROFISIKA (ASTROPHYSICS) PDF

Hallo Sobat semua…. Selamat datang di Blog Abang. Kali ini postingan Abang adalah membagikan Buku Astrofisika (Fisika Astronomi) PDF yang lengkap dan bisa di Download secara Mudah dan Gratis.

Fisika merupakan salah satu cabang dari bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang termasuk dalam kategori sulit. Dan Fisika menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang harus di pelajari ketika berada di SMA maupun saat Kuliah (untuk jurusan tertentu, khususnya jurusan Fisika). Hal ini karena Fisika memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Penting bagi seseorang agar memahami dan mengerti tentang Fisika secara dasar.

 

Fisika pun terbagi menjadi beberapa sub pokok, yaitu Mekanika (Kinematika dan Dinamika), Optik, Gelombang, Listrik dan Magnet, Termodinamika, Fisika Atom, Fisika Plasma, Fisika Inti, Fisika Nuklir, Fisika Modern, Fisika Zat Padat, Fisika Kuantum, dan lain-lain.

 

Salah satu sub pokok dari Fisika adalah Astrofisika. Karena itu, agar sobat semua agar lebih mudah memahami konsep-konsep Astrofisika sebaiknya menggunakan beberapa referensi dan sumber belajar. Berikut ini adalah Buku-Buku Astrofisika yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam mempelajari Pelajaran Fisika.

 

DOWNLOAD BUKU ASTROFISIKA PDF

 (NOTE: Jika ada link yang rusak, mohon sampaikan di kolom komentar agar link tersebut bisa diperbaiki. Jangan lupa menyebutkan penulis/judul dari link buku yang rusak. Terima kasih)

Arnab Rai Choudhuri – Astrophysics for Physicists

 

Donald Penkins – Particle Astrophysics (2nd Edition)

 

F. Smarandache – Quantization in Astrophysics, Brownian Motion, and Supersymmetry

 

George W. Collins – The Fundamental of Stellar Astrophysics

 

George W. Collins – The Virial Theorem in Stellar Astrophysics

 

Hale Bradt – Astrophysics Processes: The Physics of Astronomical Phenomena

 

Hans Deeg – Extrasolar planets: XVI Canary Island Winter School of Astrophysics

 

John N. Bahcall – Unsolved Problems in Astrophysics

 

Judith Irwin – Astrophysics: Decoding the Cosmos

 

Louis Lyon – Statistical Problems in Particle Physics, Astrophysics and Cosmology

 

Martin Harwit – Astrophysical Concepts

 

Martin V. Zombeck – Handbook of Space Astronomy and Astrophysics (2nd Edition)

 

Neb Duric – Advanced Astrophysics

 

Steven N. Shore – The Tapestry of Modern Astrophysics

 

Yerevan State University – Astrophysics, Gravitation, and Quantum Physics

Semoga Buku Astrofisika di atas dapat membantu Sobat semua dalam memahami dan mempelajari Fisika. Dan membantu dosen dan mahasiswa untuk memperoleh sumber belajar dan bahan ajar yang relevan. Segala bentuk saran dan kritikan dari Sobat semua mengenai postingan Download Buku Astrofisika PDF di atas sangat di butuhkan guna memperbaiki kekurangan-kekurangan dari postingan ini dan sebagai acuan dalam penerbitan postingan yang akan datang.

TERIMA KASIH.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar